HUAAAAAAHHH!!!

badan pegel-pegel gara2 sharian pemotretan!
NO..NO..NO !! i’m not the object of photograph, but only crew behind it! hehehe..
exactly gw cape, cape yang menyenangkan. hehe.got it??

my boss punya ide gilaaaa abieeesss...dan kita-kita jadi korbannyaURBAN MOVEMENT judul pemotretan kali ini,didalam kereta sis...

klo krmn gw crita ttg kebusukan hari dimana gw karena ga boleh minjem baju sama si manager butik bwt pmotretan padahal sang designernya sendiri udah ngijinin. skrg gw akan isi dengan keseruan pas pengambilan poto tersebut. jadi ceritanya gw boleh minjem bajunya tuh designer setelah si manager butik bales email gw dan dia mengsms gw skitar jam 23.40 wib yang berarti sudah tengah malam, yang berarti juga kurang dari 24 jam sblm pmotretan dilakukan. Yap!yang tadinya gw siap buat minjem baju di tempatnya Desi, yang notabenenya adalah wardrobe stylistnya Laskar Pelangi*haha.i mentioned it more than twice!hihi.. jadi terkaget-kaget pas dapet sms dari si manager butik ini.pokonya di sms itu ‘bla..bla..bla’ yang intinya ngebolehin gw pinjem bajunya tuh designer. WAAA!! serasa makan durian tanpa dikupas, gw langsung aja jadi histeria, gw telp si Dea buat ngasitau berita baik ini. si Dea lebih kalap lagi, dia langsung bilang “HAH, SERIUS LO YUU?? KITA TAJIRRR..KITA TAJIIIR..!” gw yang sbenernya seneng tp gara2 dea lebih heboh dr gw, gw hanya bisa jadi penetralisir keadaan, seraya berkata “iya..iya..de..tenang! jadi sekarang gmn nih?plan kita harus diubah.kan kita harus ngambil baju diSenayan City sama di Antasari, tmptnya Desi”.

sat..set..sat..set..stlh nyusun rencana baru, gw lansung telp anak2 lainnya. tukang poto yang dikordinatorin sama Bono, bagian make up-si rury, model cowo-Radit, model cewe-Liya. Yap!smuanya hepi menanggapi kabar gembira ini.gw langsung telp pak zainal dengan gembiranya..hehehehe
Smuanya lancaaar dan goin’ so smooth sampai liya aka model cewe nelp gw lagi dan bilang kalau dia tiba-tiba berhalangan moto hari ini karena sodaranya meninggal dan hrs ngelayat!(Innaliladzi Wa innailadzi roji’un)
i’m totally freeze! kaku! g bisa ngomong apa-apa. model cewe andalan kita (hehe) harus hilang bgitu saja. masalahnya ada 2.Pertama, si Designer udh setuju klo bajunya dipake sama liya. Kedua, siapa yang mau gantiin jadi model cewe disaat dadakan kya gini????

yaudah, mau gimana lagi.gw pun pasrah sepasrah-pasrahnya sambil berharap ada nasib baik hari ini. setelah nutup telp dari liya, gw langsung nelp si Bono yang dari pagi udah siap bgt sama kamera dan tetek bengek lainnya. Bono juga kaget atas berita gaswat tersebut dan nyoba nelp knalan2 modelnya buat ngajakin mreka poto. tapi, ya sperti yang emg udh diperkirakan. mana ada orang yang bisa diajak poto dalam waktu 3 jam sbelum pmotretan dimulai.
dan tinggal gw berkutat dengan kesenewenan…
tiba2 ingin jungkir balik saja.

gw puyeng seraya berkata “ada2 aja sih halangan buat poto.kmrn g bs pinjem baju, skrg giliran udh boleh pinjem baju malah model kaga bisa.tragistis!”

gw nelp liya lagi buat nanya, sptau dya bisa ada waktu longgar. stlh melobbi tmn sendiri(hehe) akhirnya liya bilang klo hari ini dia bisa asalkan potonya abis dia nyekar kkuburan a.k.a abis dzuhur. Oke? gw mengsetujui.
amiiiiiin..
1 mission accomplish!

akirnya gw, dea, dan ririn-si wardrobe mix n match, dateng ke snayan city buat pilih2 baju yang bakal dipoto. trus lanjut k Antasari tempatnya Desi buat minjem baju juga dengan bantuan si Anton. Selesai pilih-pilih baju, kita bertiga ke citos dl buat nyamperin si Aji & ndut- dea’s new friend yang mau ikutan poto2. dari citos kita langsung ke Stasiun UI-depok. Oiyaaaaa!! hampir lupa buat ngasitau klo konsep pmotretan kli ini adalah di Stasiun Kreta api dan didlm kereta apinya. we called it ‘URBAN MOVEMENT’ hihihi…agak beresiko sih emg klo ddlm kreta. tp berhubung bono kyanya udah mantep bgt akhirnya gw stuju2 aja.
dengan cuaca yang mendung dan sdikit gerimis (mengerikan), gw sama anak2 ngambil take pertama diStasiun depok sambil nunggu kreta kita dateng. Smua berjalan manis dan tanpa hambatan. ga ada perompak,etc. yang melarang aksi kita. cm ada pandangan2 heran dr orang2 distasiun doang yang agak kurang berpengaruh.
Oke! smua lancarr..dan udaranya panasss sekali! keringat mengucur dengan derasnya. maklum kan “hot”, hahaha.HUSH!

tunggu punya tunggu akhirnya kereta api kita dateng.asiiiik!ternyata bisa ngadem! tdnya gw g tau klo kreta apinya sebagus ini.haha. malah gw kira kita bakal desek2an g karu-karuan, sulit napas, bau pesing, remang-remang, banyak sampah,ibu-ibu marah, anak-anak nangis (haha.lebai) ternyata dugaan gw salah. kretanya kya kreta jepang gt,gw baru tau klo ada kreta bginian dijkt.haha.norse! yaudah, ternyata isinya juga g rame-rame amat, g ada yang ampe gelantungan2.
bgitu kita ber-12 masuk ke dalem kreta, kita langsung menggila. ambil posisi masing-masing. yang model langsung pose, yang moto langsung jeprat-jepret, yang ngarahin gaya sama bongkar-pasang baju langsung siap siaga,Rendi- yang tukang jagain barang langsung mengerahkan segenap anggota tubuhnya buat dijadiin gantungan. hahaha. dan tak lupa si pemegang tissue yang siap mengelap peluh sang model.
oke,yang sisa hanyalah para penumpang kreta yang megap-megap kaget karena tiba-tiba kita masuk dan bertingkah sperti org yang punya kreta. sungguh, kami mohon maaf karena mengurangi kenyamanan dalam perjalanan Anda.*cup!

dari stasiun UI-Depok kita menuju stasiun jakarta Kota. waktu yang lumayan cukup untuk pengambilan beberapa kostum.
stelah nyampe distasiun jakarta kota, kita turun daaaaaaaaaan tanpa BA BI BU langsung lanjut motret2 lagi. tukang jual es balon, Akuaaa..akuuaa…mijon, tukang jual majalah, sampe tukang jual kuncir rambut pun terbengong-bengong ngeliatin, mungkin mrk pikir “eh,ada Jupe..ada Jupe??”hahha…maapkan aku Liyaaa!! bahahahak..

trus abis istirahat plus minum2 bentar, jam setengah 6 sore kita masuk kreta lagi mnuju arah pulang k Depok. kreta kali ini lbh rame, jadi kita g bs ngapa2in, lagian udh capek bgt, badan lengket g karuan.
yaudah, akhirnyaaaaaaa…
nyampe lagi deh di stasiun UI-Depok. huaaaaah…LEGAAAA!!!

lapar tak dapat dirundung lagi. kita langsung beringas pengen makan. Cwie Mie Malang menjadi pilihan, krn udah laper st dauju g stuju hayuuuuk aja!
smua udah pada masuk mobil masing-masing, tiba-tiba………
“BRUUUK!!!” mobil gw ko goyang-goyang sendiri, ngerasa ada hal yang aga mistis(mengingat paskiran UI udah gelap), akhirnya gw bingung.
“eh, mobil gw ko goyang-goyang yah??”
ririn denga polosnya bilang, “iya, ada yang goyang ya?”. lalu disusul dengan Dea yang mati rasa dengan berkata “hah, enggak ko, gw gak ngerasa apa2″.
setelah mata hati dan logika gw dibuka, gw baru sadar klo mobil gw ‘goyang’ gara2 ditabrak sama mobil rury yang lagi mau mundur pas bgt dibelakang mobil gw!
langsunglah gw bilang,”Riiinnn…ruri nabrak mobil guweeeeee!!!”
sadar denga kejadian aneh itu gw langsung keluar. Bak orang yang baru ditabrak gw pun pura2 marah.

“Mas(rendi-yg lg nyetir),ATI-ATI DONG MUNDURNYA! JANGAN ASAL AJA, LIAT TUH MOBIL SAYA KETABRAK. MOBIL SAYA KAN GAK DIASURANSI.”HUH!

dan Rendy pun berlagak kya mas2 nyebelin yang abis nabrak mbl org tp g mau tggjwb.

“Ah, mbak..gak papa ko ini. g ada baret apa-apa(sambil sok2 ngelus mobil gw) kan tadi cuma pelan aja. maap ya!”

*yah, bgitulah adegan itu berlangsung.aga aneh memang. just little intermezzo…
dan kami pun tertawa kembali..

sampe di Cwie Mie malang, makanan datang, g sampe 5 menit gw sikat.lalu ngebahas ttg pmotretan tadi dan diakhiri dengan dadadadah-dadadadaahan tanpa perpisahan. kita pun say thanks buat hr ini. g nyangka bakal sukses.

gw, dea dan ririn masih punya PR buat balikin baju pinjeman ke Antasari tempat si Desi. stlh itu baru deh nganter Ririn balik dRawamangun dan pulang kerumah bareng Dea. Dea dijemput dirumah gw.
ada 1 yang masih pikiran kita! baju yang kita pinjem di desainer top ibukota itu harus dilaundry terlebih dahulu sebelum dikembalikan. ummm..masalahnya bukan itu sbenernya.krn wajar emg klo minta laundry Tapi masalahnya adalah………….
Laundrynya harus dilaundry “niiittt…..”(no brand called) yang notabenenya adalah laundry khas designer papan atas. yang kita pun tak sanggup membayangkan berapa kocek yang hrs dikluarin buat cuci mencuci. hik!
andai laundry kiloan boleh direkomendasikan…
huhuhuhu…

thank’s for Allah swt yang udah baik dan all. thanks to bosku juga,Galci nyesel deeh g ikutan..bhehehe.